7 Manfaat Tanaman Lidah Mertua Untuk Kesehatan dan Lingkungan Sekitar

adsense 336x280

lidah mertua (Sansevieria adalah yang cukup populer sebagai penghias pekarangan rumah karena tanaman ini tidak memerlukan perlakuan khusus dan dapat tumbuh di tempat yang kondisi air nya sedikit. Tanaman ilidah mertua memiliki daun yang keras, tegak, dan ujung daun yang meruncing. Dikenal dengan sebutan tanaman lidah mertua karena bentuk dan teksturnya yang tajam. 
manfaat tanaman lidah mertua
Tanaman Lidah Mertua dibagi menjadi dua jenis, yaitu jenis yang tumbuh memanjang ke atas dengan ukuran 50–75 cm dan jenis berdaun pendek dengan panjang 8 cm dan lebar 3–6 cm. Tanaman lidah mertua ini memiliki berbagai macam sebutan diantaranya pedang-pedangan, lidah jin, lidah setan, pohon ular, bowspring, Hu Wei Lan, dan lidah biawak.

manfaat tanaman lidah mertua



Namun dibalik teksturnya yang keras Tanaman lidah mertua ini memiliki banyak manfaat
diantaranya:


1. Mengobati Sakit Kepala

Sakit kepala jelas jelas sangat mengganggu ketika melewati aktifitas anda. walaupun tergolong penyakit ringan, namun ini menjadi permasalahan buat diri anda. Oleh Karena itu butuh dilaksanakan pengobatan terlebih dahulu. Salah satunya dengan tanaman lidah mertua yang di bakar.

2. Untuk Obat Wasir

wasir dikenal sebagai penyakit yang cukup menyusahkan sebab menimbulkan rasa sakit dan mengganggu sistem buang air besar. Tanaman lidah mertua nyatanya bisa dipergunakan buat mengatasi wasir. Tanaman lidah mertua kaya akan serat sehingga bisa menolong memperlancar sistem buang air besar.

3. Untuk Kerajinan Tangan


Lidah mertua nyatanya bisa dipakai buat bahan anyaman. Anda mungkin belum pernah melihatnya di Indonesia, namun masyarakat Jepang memakai lidah mertua buat bikin kain atau anyaman. Serat yang didapatkan oleh lidah mertua kualitasnya baik, lembut, dan kuat
.

manfaat tanaman lidah mertua

4. Untuk Antiseptik

lidah mertua mempunyai kandungan anti racun. Kandungan tersebut dapat dipakai sebagai antiseptik guna membunuh kuman. Antiseptik itu bisa dipakai buat mencuci luka supaya terbebas dari kuman yang bisa menginfeksi luka. Lidah mertua juga dapat dijadikan sebagai sabun antibakteri.


manfaat tanaman lidah mertua

5. Untuk Pagar Rumah


Tanaman lidah mertua yang daunnya besar-besar cocok dipakai sebagai pagar hidup. Pagar hidup yang memakai  tanaman lidah mertua mempunyai keunggulan tersendiri. disamping nikmat dipandang, tumbuhan lidah mertua dapat menyerap udara kotor serta menghasilkan oksigen sehingga bisa menyehatkan rumah. 

tanaman lidah mertua

6. Pengharum Ruangan

Bunga lidah mertua mempunyai wewangian yang khas. Aroma itu bisa dipergunakan buat pengharum ruangan. Di sebagian negara layaknya China serta Perancis, aroma dari bunga lidah mertua dipergunakan sebagai pengharum ruangan. Pengharum itu dapat dipakai terhadap ruangan yang suka memiliki bau yang kurang sedap layaknya tempat cuci piring, dapur maupun kamar mandi.

manfaat tanaman lidah mertua

7. Penyerap Radiasi

Lidah mertua juga amat aktip buat menolong menyerap radiasi. Salah satunya radiasi yang dimunculkan oleh barang elektronik. Bagus jika menempatkan tanaman ini di area tamu atau ruang keluarga yang ada televisi serta tidak jarang di gunakan untuk berkumpul. disamping meningkatkan keindahan juga dapat di gunakan sebagai penyerap radiasi barang elektronik

manfaat tanaman lidah mertua



Demikian manfaat dari tanaman lidah mertua, masih banyak manfaat lain dari tanaman tersebut, semoga artiket ini bermanfaat untuk kalian ....
adsense 336x280

0 Response to "7 Manfaat Tanaman Lidah Mertua Untuk Kesehatan dan Lingkungan Sekitar"

Posting Komentar