12 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan

adsense 336x280
Buah naga ialah buah dari sebagian jenis kaktus dari marga Hylocereus serta Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah serta Amerika Selatan namun kini dibudidayakan di negara-negara Asia layaknya Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia serta Malaysia.

Buah ini juga bisa dijumpai di Okinawa, Israel, Australia utara serta Tiongkok selatan
Pada tahun 1870 tanaman ini diangkut orang Perancis dari Guyana ke Vietnam sebagai tanaman hias. Oleh orang Vietnam serta orang Cina buahnya dikata membawa berkah. Di Cina diketahui sebagai thang loy (buah naga). Istilah Thang loy setelah itu diterjemahkan di Eropa serta negara lain yang berbahasa Inggris sebagai dragon fruit (buah naga)
manfaat buah naga

Dalam buah naga merah mempunyai khasiat dan manfaat yang berbeda-beda. Dimulai dari area batang, daging, dan kulitnya terdapat vitamin dan zat yang kaya akan khasiat , di kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa manfaat pada buah naga merah yaitu sebagai berikut: 



1. Merawat Kesehatan Mata

Kandungan beta-karoten di dalam buah naga merah dapat menjaga kebugaran mata sehingga amat baik buat dikonsumsi. 
manfaat buah naga

2. Menurunkan Berat Badan

Salah satu upaya dalam membuat turun berat tubuh (diet) ialah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dan rendah kalori. Mengonsumsi buah naga merah bisa menjadi alternatif yang baik bagi anda yang sedang melewati program penurunan berat badan.

3. Melancarkan Pencernaan

Mengonsumsi buah naga juga bisa menolong melancarkan pencernaan karena kandungan air serta serat pada buah naga cukup tinggi. 
manfaat buah naga


4. Membantu Meredakan Batuk

Khasiat buah naga merah selanjutnya yaitu bisa menolong meredakan penyakit batuk. khasiat ini diperantarai oleh kandungan vitamin B3 di dalamnya. 

5. Membantu Menghilangkan Jerawat

Buah naga kaya akan kandungan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan yang bisa merawat kulit kita dari bahaya radikal bebas, serta mengatasi permasalahan jerawat di wajah. bila jerawat di wajah anda cukup membandel dan suka timbul kembali serta terus berkembang biak, gunakan masker buah naga secara rutin, hingga kulit wajah anda sudah benar-benar bugar.  

6. Membantu menguatkan tulang dan gigi
7. Sangat baik bagi usus
8. Membantu menjaga kesehatan syaraf
9. Sebagai pewarna alami makanan
10. Membantu melancarkan peredaran darah
11. melancarkan ASI bagi ibu menyususi
12. Membantu meredakan panas dalam

Semoga Bermanfaat...

adsense 336x280

0 Response to "12 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan"

Posting Komentar