7 Manfaat Daun Kersen untuk Tubuh dan Cara Menggunakannya

adsense 336x280

Buah kersen amat gampang sekali didapati. Pohon kersen bisa tumbuh dimana-mana. Banyak sekali pohon kersen yang berada di pinggir jalan. Sehingga disamping menjadi lokasi  yang dapat dipakai buat berteduh, orang juga dapat dengan mudah merasakan buah kersen yang ada. Tidak sedikit orang yang menjadikan pohon kersen ini sebagai pohon berteduh yang terdapat  di pinggir-pinggir jalan. disamping sengaja ditanam, pohon kersen ini juga tidak sedikit yang tumbuh liar. 

manfaat buah kersen
sc : @ermudadarojat

Tumbuhnya pohon kersen secara seketika ini biasanya tak disadari oleh manusia, sampai sampai setelah terbentuknya pohon kersen dewasa yang telah berbuah, barulah orang-orang merasai ada pohon tersebut.

Pohon kersen ini adalah pohon yang gampang tumbuh mudahnya mendapati buah kersen sebab pohonnya yang gampang tumbuh di Indonesia, Perihal lainnya ialah pohon kersen tidak lain ialah salah satu tanaman buah yang tak mengenal musim. Kersen bisa berbuah tiap tahun. Dan nyaris tiap hari buah kersen yang telah masak ini bisa anda jumpai. 


Salah satu unsur dari pohon kersen yang memiliki manfaat ialah daun pohon kersen. Daun pohon kersen ini memiliki struktur permukaan yang sedikit berbulu serta terkadang berasa lengket saat dipegang.

Daun kersen ini nyatanya tidak lain ialah daun yang mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan. disamping bisa memanfaatkan buahnya, kita juga dapat memanfaatkan daunnya. Berikut ini adalah manfaat dari daun kersen yaitu :


1. Mengandung Antiseptik

Daun kersen memiliki kandungan flavonoid, tannin, serta juga saponin ini bisa menjadi antiseptik yang dapat membunuh mikroba serta berbagai macam bakteri.

manfaat buah kersen

2. Mengatasi Diabetes

tak cuma buah kersen saja yang diketahui sebagai obat mengatasi diabetes, namun daun kersen juga bisa dijadikan obat mengatasi diabetas ini. Ketika zaman dahulu, daun kersen diketahui sebagai ramuan natural yang dipakai buat mengatasi gula darah yang tinggi. Kandungan saponin serta flavonoidnya pada daun kersen cukup tinggi, daun kersen dapat menyereksi hormon insulin yang amat dibutuhkan badan buat metabolisme gula.

3. Mencegah Peradangan

Daun kersen ini mempunyai kandungan flavonoid, tannin serta saponin, air rebusan daun kersen juga dapat menjadi antiseptik yang bagus, serta dapat mencegah peradangan dan inflamasi.

4. Pengontrol Fungsi Jantung

khasiat yang lain dari daun kersen ialah bisa merawat guna otot jantung. ini dibuktikan dengan sesuatu studi bahwasannya daun kersen bisa bekerja cukup aktif untuk melindungi guna otot jantung.

5. Meredakan Nyeri

Nyeri terhadap badan sedikit atau banyak pasti memicu ketidaknyamanan bagi penderitanya terlebih jika rasa nyeri itu tidak kunjung lenyap. perlu anda ketahui bahwa, daun kersen dapat mengobati nyeri yang terdapat di badan. Daun ini mempunyai kandungan natural yang fungsinya buat meredakan rasa nyeri yang menusuk badan.

manfaat buah kersen

7. Untuk Diet

Diet tak hanya mengurangi hitungan makanan yang dikonsumsi, tapi lebih kepada mengubah subjek makanannya. Bagi Anda yang sedang ingin memulai diet, daun kersen patut di coba. khasiat daun kersen salah satu buat merawat berat tubuh tetap ideal. disamping mengonsumsi makanan sehat  tak adanya salahnya mencoba khasiat daun kersen ini.


Cara Penggunaan

  • Ambil 10 helai daun kersen lantas bersihkan sampai benar-benar bersih dengan air, setelah itu rebus dengan dicampur 2 gelas air serta tunggu sampai air nya mendidih. Minumlah 2-3 gelas perharinya,
  • Metode lainnya yang bisa Anda praktekkan yaitu dengan menggunakan seduhan serbuk daun kersen yang sudah di keringkan.



Itulah sebagian Manfaat Daun Kersen untuk Tubuh, semoga bermanfaat bagi kalian...




adsense 336x280

0 Response to "7 Manfaat Daun Kersen untuk Tubuh dan Cara Menggunakannya"

Posting Komentar